SETIAP PROFESI MILIKI RESIKO, TETAPLAH BANGKIT!!!

Karya: Ratu Eka Bkj

 

Menentukan sebuah pekerjaan bukan sekedar pemenuhan kebutuhan. Pengambilan keputusan tentang profesi berkaitan dengan mental dan komitmen. Apapun ketentuan yang Anda ambil pasti mengandung resiko. Jika konsekuwensi tidak dipahami dari awal, mungkin saja Anda berhenti di tengah jalan. Pasalnya, memutuskan pekerjaan tidak semudah membalikkan tangan.
Perlu pertimbangan dan kesiapan total. Melalui hal itu, Anda mampu menghadapi segala badai yang menerpa. Setiap langkah memilih karir tertentu, pasti akan dihadapkan dengan rintangan yang penuh perjuangan.
Apalagi pekerjaan menjadi seorang “Pebisnis” dan “Penulis” seperti keputusan Saya, sungguh bukan sesuatu yang mudah. Berbisnis dan berliterasi sebuah pekerjaan yang membutuhkan mental dan pemikiran. Dikarenakan, setiap proses perjalanan mengalami tantangan. Sudah layaknya kehidupan yang dinamis, pernah mengalami lika-liku dalam menempuh. Tetapi, jika mampu bertahan dan memiliki strategi yang tepat. Kedua profesi ini sangat berdampak dasyat bagi kemaslahatan banyak orang.
Setiap hari pikiran, kreatifitas, kepemimpinan, tenaga, mood, uang, wawasan, keilmuwan, strategi, ide, jaringan, dan semuanya harus Anda peras demi bangkit dari rintangan. Pebisnis dan Penulis harus siap jika sedang kehabisan uang, dan harus sanggup bila kebanjiran uang. Penulis dan pebisnis perlu bersyukur kalau saatnya dipuji, pun meski sabarĀ  jika ketika dikritik. Penulis dan Pebisnis meski memberikan inspirasi, motivasi, dan suritauladan yang baikĀ  dalam kondisi apapun. Harus tetap mampu tersenyum dan melawan badmood walaupun sedang kondisi banyak masalah.
Begitulah sebuah dinamika kehidupan, ada kalanya kita di atas dan ada kalanya diuji. Terpenting, tetap nikmati proses. Baca ide dan strategi baru. Tetap mohon pendampingan Tuhan yang Maha Esa. Bismillah pasti bisa sukses dengan berkah !!! Amin ya robbal’alamin.